Mesut Ozil Teken Kontrak Baru

By Admin


nusakini.com - London - Di tengah rentetan hasil negatif dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal punya cerita yang jauh berbeda menyangkut komposisi skuat mereka.

Setelah berhasil mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre Emerick-Aubameyang di bursa transfer Januari, Arsenal tidak ketinggalan untuk memperpanjang kontrak pemain andalan mereka, Mesut Ozil, yang diresmikan pada Kamis (1/2) ini.

Kontrak Ozil, yang awalnya akan habis di akhir musim ini, mendapat tambahan tiga tahun lagi alias membuatnya tetap bertahan di Emirates Stadium hingga 2021.

“Dengan gembira, kami mengumumkan Mesut Ozil telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan kami,” demikian konfirmasi Arsenal di laman resmi klub.

Peresmian kontrak anyar playmaker Jerman ini sekaligus mengakhiri spekulasi soal masa depannya setelah sempat dikaitkan dengan Manchester United, Paris Saint-Germain, hingga sejumlah klub Tiongkok.

Ozil, 29 tahun, turut menyuarakan rasa girangnya dengan kesepakatan ini. “Ini adalah salah satu keputusan terpenting dalam karier sepakbola saya. Itulah mengapa saya harus berpikir panjang dan berbicara dengan banyak pihak. Hal baik membutuhkan waktu. Pada akhirnya, saya membiarkan hati saya yang memilih,” tulisnya di media sosial.

Dengan kontrak baru ini, Ozil dilaporkan mendapatkan kenaikan gaji dua kali lipat dari sebelumnya, yakni mencapai £300 ribu per pekan, menjadikannya sebagai pemain bergaji termahal di klub dan termahal kedua di Liga Primer Inggris setelah Alexis Sanchez (Manchester United). (fft/om)